6 Langkah Mudah Beli Saham di Nanovest

Aplikasi Nanovest memiliki fitur banyak dan membantu para investastor pemula. Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini dan ingin jual beli saham di sini, alangkah baiknya untuk mengetahui lebih dulu langkah untuk melakukannya.

Berikut ini beberapa langkah mudah untuk membeli saham di Nanovest yang bisa Anda lakukan!

Pastikan Dulu Anda Memiliki Deposit yang Cukup

Sebelum melanjutkan untuk beli saham, pastikan Anda memiliki deposit yang cukup terlebih dahulu. Untuk top up trading, hanya dengan modal trading 5 ribu rupiah saja kamu sudah bisa melakukan transaksi di Nanovest. Jadi selama saldo Anda ada di atas jumlah ini, Anda siap beli saham.

Masuk ke Menu Saham

Setelah deposit pasti, sekarang waktunya masuk menu saham. Menu ini bisa diakses lewat tombol di sebelah kanan gambar Home. Pada tampilan menu ini, Anda bisa cek top saham yang ditawarkan. Jika ingin opsi beli saham lain, klik tombol ekspore lebih lanjut dan scroll ke bawah. Nantinya Anda akan diberi opsi pilihan saham berdasarkan kategori tertentu.

Pilih Kategori yang Saham dan Pilihan Perusahaannya

Pada bagian kategori, Anda bisa cari saham perusahaan sesuai dengan kebutuhan Anda. Di kategori ini ada pilihan perusahaan IT besar, perusahaan game, perusahaan farmasi, dan bahkan syariah. Cek apakah saham perusahaan yang Anda incar ada pada golongan tersebut. Jika ada, langsung klik nama saham-nya untuk akses ke page pembelian. Di page ini Anda akan melihat grafik pergerakan nilai saham dan informasi seputar perusahaanya.

Perhatikan Kondisi Gerakan Nilai Saham

Sebelum beli saham di Nanovest, Anda harus bisa perhatikan kondisi saham agar tidak rugi Pastikan cek trend saham di periode 1 minggu dan 1 bulan terakhir. Jika trend keduanya positif masih naik, barullah Anda beli.

Jika deposit Anda sedikit, menimbang saham yang terbaik tentu penting. Anda juga bisa cek rekomendasi ahli untuk pergerakan tiap saham. Jika ada yang menarik dan mendapat dukungan dari ahli serta info fundamentalnya bagus, barulah Anda beli saham tersebut.

Klik Beli

Setelah menimbang pilihan saham yang baik, sekarang waktunya selesaikan pembelian. Klik beli pada page saham yang dipilih. Selanjutnya masukan nominal nilai saham yang akan Anda beli. Pembelian ini berdasarkan mata uang Rupiah, jadi Anda tidak perlu pusing lagi lakukan konversi. Hanya dengan klik lanjut, proses beli saham Anda sudah beres.

Tunggu Proses Trading Masuk Ke Portofolio

Setelah melakukan proses beli, Anda akan diminta menunggu sampai proses selesai. Jika beli saat kondisi pasar saham tutup, permintaan beli saham Anda akan diantrikan. Jadi saat pasar saham buka, pilihan saham yang dibeli sudah masuk portofolio Anda.

Bagaimana mudah bukan? Nanovest adalah aplikasi yang cocok untuk semua golongan, bahkan untuk pemula sekali pun. Jadi Anda tidak perlu takut prosesnya sulit menggunakan aplikasi ini. Selain proses beli sahamnya yang mudah, ada banyak fasilitas yang juga menguntungkan untuk Anda. Misalnya saja fitur untuk beli kripto serta transfer tanpa biaya.  Selain itu, proses KYC-nya juga sangat cepat dan mudah. Jika tertarik untuk melakukan investasi pada saham dengan mudah, langsung saja download Nanovest lewat Play Store sekarang juga!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.