Hasil Final Indonesia Masters 2021: Marcus/Kevin Kalah Rubber Game, Hoki/Kobayashi Segel Juara

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus puas menjadi runner up Indonesia Masters 2021. Marcus/Kevin belum berhasil menjadi juara setelah kalah dari wakil non unggulan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada partai Final Indonesia Masters 2021 yang berlangsung Minggu (21/11/2021) siang WIB. Bertanding di Bali Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Marcus/Kevin selaku unggulan pertama menuai kekalahan setelah berjuang dalam pertarungan rubber game selama 58 menit.

Skor akhir pertandingan Marcus/Kevin vs Hoki/Kobayashi adalah 11 21, 21 17, dan 19 21 untuk kemenangan pasangan Jepang. Kemenangan kali ini membuat Hoki/Kobayashi memperbaiki rekor pertemuan melawan The Minions atau julukan Marcus/Kevin menjadi 1 10. Di set awal, Hoki/Kobayashi unggul terlebih dulu dengan skor 3 0.

Bahkan, pasangan ganda putra Jepang itu semakin menjauh berkat serangan smes keras yang menyulitkan Marcus/Kevin. Alhasil, Hoki/Kobayashi mampu menutup interval gim pertama dengan kedudukan telak 11 5. Selepas jeda, laju Hoki/Kobayashi semakin tak terbendung menjauhi Minions pada perolehan poin 17 7.

Di sisi lain, Marcus/Kevin kerap melakukan kesalahan sendiri seperti pengembalian yang terlalu melebar. Selisih angka sepuluh poin mampu dijaga Hoki/Kobayashi hingga menutup gim pertama dengan kedudukan 21 11. Di gim kedua, Marcus/Kevin mampu membuktikan misi bangkitnya dengan berbalik merebut keunggulan 5 0.

Laju Marcus/Kevin semakin tak terbendung dengan bertubi tubi menggencarkan serangan hingga kedudukan 8 1. Bahkan, Marcus Gideon sempat mengganti raket saat pertandingan berlangsung dan dengan sigap kembali ke lapangan untuk membantu pertahanan Kevin Sanjaya. Mereka akhirnya mampu menutup interval gim kedua dengan skor menyakinkan 11 2.

Selepas interval gim kedua, Hoki/Kobayashi yang tertinggal jauh itu mencoba mempersempit jarak dengan kedudukan 15 18. Namun, Marcus/Kevin tak gentar untuk meladeni perlawanan wakil Jepang tersebut. Pada akhirnya, The Minions mampu merebut keunggulan gim kedua dengan kedudukan 21 17.

Pertandingan pun berlanjut di gim ketiga untuk menentukan pemenangnya. Laga berjalan ketat setelah itu. Kedua pasangan secara bergantian mendulang angka.

Skor imbang terjadi hingga kedudukan 3 3, 4 4, 5 5, 6 6, 7 7, dan 9 9. Setelah itu, dua angka secara beruntun dicetak Hoki/Kobayashi sekaligus menutup interval gim ketiga dengan kedudukan 11 9. Pertarungan ketat berlanjut setelah jeda.

Kedua pasangan saling terlibat jual beli serangan. Sempat tertinggal, Marcus/Kevin mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang pada perolehan poin 19 19. Pada ahirnya, Hoki/Kobayashi mampu menutup gim ketiga dengan kedudukan 21 19 sekaligus memastikan diri meraih gelar juara ganda putra Indonesia Masters 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.