Kelebihan dan Kekurangan Ethereum

Mata uang digital selain Bitcoin yang memiliki harga cukup fantastis saat ini yaitu Ethereum. Perlu diketahui bahwa Ethereum ini memiliki nilai tukar dalam waktu terakhir ini cukup meroket. Diketahui juga bahwa ETH to IDR telah mencapai nilai sebesar 50,7 juta rupiah untuk tiap kepingnya.

Bahkan ada yang telah menjadi salah satu mata uang digital yang terbesar kedua di dunia, setelah tentunya di sini yaitu Bitcoin. Sementara untuk anda yang ingin mengetahui dan penasaran tentang apakah kelebihan dan kekurangan dari Ethereum ini, maka berikut ini ulasan lengkapnya yang dapat anda simak!

Apa Kelebihan dan Kekurangan dari Ethereum Itu Sendiri ?

 

Ethereum atau yang sering disebut juga dengan eter adalah blockchaim atau sebuah jaringan dengan sistem peer to peer publik yang mana di sini mulai diresmikan pada tahun 2015. Dengan adanya jaringan tersebut membuat para developer akhirnya mampu melahirkan aplikasi.

Dengan begitu Ethereum pun menjadi sebuah platform software yang mana disini terdesentralisasi. Hal tersebutlah yang menjadikan Ethereum ini berbeda dengan mata uang Bitcoin. Yang mana Bitcoin ini hanya didiesain sebagai mata uang digital saja.

Sementara Ethereum itu sendiri memiliki kelebihan yaitu founder dari mata uang digital ini jelas. Selain itu juga Ethereum dapat dikembangkan oleh banyak developer. Dengan begitu Ethereum pun akhirnya menjadi salah satu dari platform yang terpercaya.

Saat ini menjadi mata uang eter yang mempunyai sistem desentralisasi. Sehingga platform tersebut dapat menjadi pilihan bagi perbankan dunia saat ini. Namun meski begitu Ethereum pun juga memiliki kekurangan yang terdapat di dalamnya.

Sedangkan kekurangan dari mata uang digital tersebut bisa dilihat dari volatilitasnya yang sangat tinggi. Itulah alasan mengapa terkadang harga dari Ethereum yang satu ini melambung dengan cepat, namun dalam satu waktu harganya pun juga bisa tiba-tiba turun drastis. Disinilah Anda perlu pandai dalam melakukan analisis serta membaca situasi supaya nantinya terhindar dari kerugian.

Sekian sedikit informasi yang dapat di ulas mengenai kelebihan dan kekurangan dari Etherium itu sendiri, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.