Viral Pria Mirip Tokoh Drama True Beauty Han Seojun, Awalnya Dicaci Maki, Kini Kebanjiran Followers

Pria yang disebut mirip dengan tokoh Drama Korea (Drakor) True Beauty Han Seoujun viral di media sosial. Pria tersebut adalah Yogi Hadi Wibowo (25), pemilik akun TikTok bobocu.id. Awalnya ia sempat dicaci maki karena menirukan tokoh Han Seojun, namun kini akun media sosialnya justri kebanjiran followers.

Kepiawaiannya menirukan tokoh Han Seojun dalam Drakor True Beauty membuat sosoknya melambung. Dalam perbincangan dengan SURYAMALANG.COM, Yogi mengaku mulai menggemari hal hal yang berbau Korea saat masih SMA. Saat itu Hadi mulai mendengar musik musik asal Korea, atau yang lebih dikenal dengan nama K Pop.

“Waktu SMA kan belum punya uang, jadi belum bisa beli outfit untuk cosplay,” ujar Yogi. Atas rekomendasi sesama penggemar K Pop, Yogi kemudian mulai menikmati Drakor. Salah satu yang diikutinya adalah True Beauty, yang didalamnya ada Hwang In Yeop yang memerankan Han Seojun.

Yogi yang juga suka cosplay mulai menirukan gaya sang idola pada 3 April 2021 lalu. “Saat pertama kali menirukan Han Seojun, langsung saya dihujat habis habisan. Hampir tidak ada komen positif,” kenangnya. Namun bukannya marah atau patah semangat, Yogi malah tertawa membaca setiap komen yang menghujatnya.

Sebab tujuan utama konten yang dibuatnya adalah menyasar fans base Han Seojun maupun Hwang In Yeop. Pemuda asal Dusun Bendil, Kelurahan Panggungrejo, Kecamatan Tulungagung ini konsisten dengan konten Han Seojun. “Ada yang menyebut saya Han Seojun tukang ojek, kebanyakan ngelem dan sebagainya. Saya ketawa ketawa saja,” ucap Yogi.

Berkat konsistensinya meniru Han Seojun, Yogi pun mulai banyak dukungan. Banyak di antara yang awalnya mencacinya kini balik mendukung. Dalam waktu singkat pengikut semua akun media sosialnya melonjak tajam.

Tiktok dari 56.000 menjadi 150.000 dalam semalam, hingga tembus 253.000. Instagram 4000 menjadi 16.000, dan Twitter yang kurang dari 1000 menjadi 6000 lebih dalam waktu singkat. Menurut Yogi, ada permintaan khusus dari pengikut yang ada di Twitter

“Awalnya ada yang minta posting di Twitter, terus saya kasih syarat kalau followers tembus 1000 saya akan turuti. Ternyata dalam waktu dua jam tembus 1000,” tutur Yogi. Kini setelah mengalami lonjakan pengikut, Yogi mengaku terdorong untuk terus berkreasi. Menurutnya, tema K Pop dan Drakor masih menjadi pilihan utama.

Yogi berharap karya dan kreativitasnya bisa menjaga kesetiaan para pengikut akun media sosial miliknya. “Saya mengidolakan Hwang In Yeop tapi tidak sangat fanatik. Makanya ke depan harus ada ide, kira kira apa yang akan ditampilkan,” pungkas Yogi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.