Borneo FC Pangkas Waktu Libur Jelang Seri II BRI Liga 1, Sultan Samma: Kami Ingin Bangkit

Borneo FC mengambil tindakan tegas pasca seri pertama BRI Liga 1 2021 selesai akhir pekan lalu, 5 Oktober 2021. Tim berjuluk Pesut Etam baru meraih satu kemenangan, dan empat laga terakhir berakhir dengan hasil imbang. Hasil yang kurang memuaskan itu membuat para punggawa Pesut Etam tidak mendapatkan jatah libur meskipun ada jeda menuju seri kedua BRI Liga 1 2021 yang baru akan berlangsung pada 15 Oktober 2021 mendatang di DIY dan Jawa Tengah.

Sultan Samma dan kolega langsung digeber dengan sesi latihan setibanya mereka di Yogyakarta. Manajer Borneo FC Farid Abubakar menuturkan, jatah libur sebenarnya sudah disiapkan. Namun imbas hasil seri kontra Persita Tangerang di laga terakhir menyebabkan situasi berubah.

"Jeda pertandingan cukup lama dua pekan dan awalnya kami berencana meliburkan pemain. Tapi karena hasil yang didapat tak sesuai ekspektasi, tim langsung bergegas ke Yogyakarta untuk terus berlatih," ujar Farid, dikutip dari situs Liga Indonesia. Namun begitu, pemain Borneo FC tetap mendapatkan jatah libur, tetapi nanti di akhir pekan. "Agar pemain tetap rileks tetap latihan normal dengan jatah libur setiap pekan. Semoga persiapan ini bisa dimaksimalkan," tambahnya.

Wajar saja jika skuat Pesut Etam dituntut berbenah lantaran hasil yang kurang memuaskan dari seri pertama. "Kami coba merespons semua keluhan. Salah satunya dengan mendatangkan pelatih baru (Risto Vidakovic). Semoga mental tim lebih baik di laga selanjutnya," harapnya. Pilar utama Borneo FC, Sultan Samma mengatakan, dirinya dan penggawa Pesut Etam sudah sepakat untuk menjadikan seri pertama sebagai pembelajaran agar bisa lebih baik pada seri berikutnya.

"Kami semua sudah menjadikan seri 1 kemarin sebagai pembelajaran, karena hasil yang memang tidak kami inginkan dan tidak bisa membawa kebahagiaan bagi suporter dan masyarakat Samarinda," kata Sultan Samma, dikutip dari situs resmi klub. "Kami harus segera bangkit dengan kondisi ini," lanjutnya. Pemain yang mempersembahkan medali perunggu bagi Kaltim di PON 2008 lalu tersebut juga berharap dengan kedatangan pelatih baru nanti semoga bisa mengangkat performa tim Pesut Etam.

"Kami juga berharap semoga pelatih baru bisa membawa atmosfer berbeda di dalam tim dan mampu meningkatkan kualitas tim ini," jelasnya. Persaingan BRI Liga 1 musim ini memang sangat ketat, Borneo FC bertengger di urutan ke 10 dengan koleksi 7 poin. Torehan tersebut selisih 11 angka dengan pemuncak klasemen, Bhayangkara FC, dan hanya berjarak 3 poin dengan Persib dan Persija yang berada dalam posisi lima besar.

"Saat ini jarak poin tidak terlalu jauh. Artinya kami masih bisa mengejar ketertinggalan angka yang ada saat ini. Kemenangan demi kemenangan di seri 2 dan seterusnya, setidaknya bisa mengatrol posisi kami di klasemen hingga sampai berakhir musim ini,” pungkasnya. Jumat 15 Oktober 2021 Pukul 15.15 WIB PSIS vs Persik

Pukul 18.15 WIB PSS vs Barito Putera Sabtu, 16 Oktober 2021 Pukul 15.15 WIB Persela vs Madura United

Pukul 15.15 WIB Persita vs Persiraja Pukul 18.15 WIB Persipura vs Persebaya Pukul 20.45 WIB Bhayangkara vs Persib

Minggu, 17 Oktober 2021 Pukul 15.15 WIB PSM vs Bali United Pukul 18.15 WIB Persija vs Arema

Pukul 20.30 WIB Persikabo vs Borneo FC

Leave a Reply

Your email address will not be published.