Hikmah di Balik Terhentinya Langkah Spanyol di Semifinal, Muncul Wonderkid Melebihi Andres Iniesta

Ada hikmah di balik terhentinya langkah Timnas Spanyol di babak semifinal. Satu di antaranya adalah kemunculan bintang muda yang mampu menjalankan peran seorang Andres Iniesta, bahkan dianggap melebihi sang legenda. Sosok pengganti Andres Iniesta itu disebut sebut adalah remaja milik Barcelona.

Timnas Spanyol harus tersingkir di semifinal EURO 2020 usai takluk dari timnas Italia lewat adu penalti. Spanyol sempat berhasil menahan imbang Italia dengan skor 1 1 selama 120 menit. La Furia Roja kebobolan lebih dulu melalui aksi Federico Chiesa pada menit ke 60.

Spanyol baru bisa membalas pada menit ke 80 lewat gol Alvaro Morata. Namun, Dewi Fortuna nampaknya lebih berpihak kepada timnas Italia dibandingkan timnas Spanyol. Italia memenangi adu penalti setelah dua penendang Spanyol, Dani Olmo dan Morata, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Spanyol pun harus mengubur impian mereka tampil di babak final dan tersingkir dari EURO 2020. Meski demikian, ajang EURO 2020 kali ini juga mendatangkan berkah bagi dunia sepak bola Spanyol. Pasalnya, timnas Spanyol telah menemukan penerus mantan gelandang hebat mereka, Andres Iniesta.

Penerus Iniesta yang dimaksud ada dalam diri remaja berusia 18 tahun milik Barcelona, Pedri. Dilansir BolaSport.com dari Goal International, Pedri mencatatkan penampilan impresif selama dua babak normal melawan Italia. Tercatat, Pedri melakukan 55 kali umpan sukses dari total 55 umpan yang dilepaskan selama 90 menit.

Gelandang Barcelona itu menjadi satu satunya pemain dalam laga tersebut yang menorehkan 100 persen umpan sukses. Tak hanya itu, Pedri juga berhasil melepaskan dua umpan kunci, melakukan 80 kali sentuhan, dan memenangkan duel sebanyak tiga kali. Penampilan apik tersebut membuat Pedri menuai banyak pujian dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. Enrique bahkan mengakui sendiri Pedri bermain luar biasa dalam EURO 2020 kali ini. Mantan pelatih Barcelona itu juga menyebut penampilan Pedri lebih bagus daripada Iniesta di usia yang sama.

"Pernahkah Anda melihat turnamen yang dimainkan Pedri? Saya belum pernah melihat seorang anak berusia 18 tahun bermain seperti yang saya lihat pada Pedri saat bermain di turnamen ini, bahkan Andres Iniesta pun tidak. Ini gila," ucap Enrique.

Leave a Reply

Your email address will not be published.