AC Premium

Jenis – jenis AC (Air Conditioner)

Pada zaman seperti sekarang AC atau Air Conditioner sudah banyak dipakai oleh orang – orang. Yang mana dulunya hanya terdapat di mall, hotel, ataupun rumah mewah. Akan tetapi, pada saat ini sudah banyak yang yang menggunakan, dikarenakan cuaca yang begitu panas terutama di daerah yang memang suasananya panas.

Selain itu, seperti hotel, mall, dan cape sudah menjadi fasilitas yang diwajibkan guna memuaskan pelanggan. Apalagi jika sebuah Gedung – Gedung besar seperti itu menggunakan AC Premium pastinya akan sangat memuaskan customer.

Seiring berjalannya waktu sudah banyak jenis AC yang bisa kita dapatkan yang tentunya dengan kualitas yang sangat bagus. Artikel kali ini akan menjelaskan berbagai macam jenis AC yang perlu anda ketahui.

Apa saja jenis AC saat ini?

 

  1. Jenis AC Split Wall

Ini adalah jenis AC yang banyak digunakan di rumah-rumah karena ukurannya yang kecil, harga yang terjangkau, dan perawatan yang mudah. Jenis AC split ini terdiri dari dua bagian yang diletakkan di dalam ruangan (indoor) dan di luar ruangan (outdoor). Kapasitas AC split bervariasi antara 0,5PK–2PK.

  1. AC Cassette

Kaset AC jenis ini banyak digunakan di ruangan yang lebih luas dan tinggi, seperti kantor besar, ruko, atau ruang pertemuan dengan kapasitas 1 PK hingga 6 PK. Kaset AC jenis ini juga terdiri dari bagian indoor dan outdoor. Namun, interior ruangan tidak dipasang di dinding, melainkan di langit-langit.

  1. AC Central

Hotel, gedung bertingkat, dan mall biasanya menggunakan AC tipe central karena memiliki kapasitas yang sangat besar. Cara kerja AC ini adalah udara luar di cooling plant berada di dalam ruangan, kemudian masuk ke dalam gedung.

  1. AC Split Duct

Mesin AC tipe split duct bekerja dengan membagi udara dingin ke semua ruangan melalui sistem ducting. AC saluran terpisah memiliki beberapa pengontrol suhu, tetapi satu titik kontrol sangat cocok. Jenis ducting AC ini juga sering digunakan di mall atau ruangan besar.

  1. AC Standing Floor

Sesuai dengan namanya, AC tipe standing floor ini tidak dipasang di dinding atau plafon, melainkan diletakkan di lantai. AC jenis ini sering digunakan pada acara resepsi, seminar, dan sejenisnya. Karena mudah dipindahkan dan dilepas, AC standing floor ini sering disewakan.

 

  1. AC Portable

Jenis AC portable ini berukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana dan harganya pun sangat ekonomis, sehingga banyak digunakan oleh mahasiswa yang menyewa kamar kost. Pada AC portabel, kompresor dan evaporator adalah satu dan udara panas dari kompresor dibuang melalui pipa.

  1. AC Window

Seperti AC portabel, bagian kompresor dan evaporator AC jendela juga terintegrasi. Untuk memasang AC jendela, dinding harus dilubangi sesuai dengan ukuran AC dan AC ditempatkan di dalamnya menggunakan braket dengan bagian evaporator menghadap ke dalam ruangan.

Untuk anda yang ingin membeli AC kami sarankan untuk membeli di Daikin Indonesia yang sudah menjadi distributor terpercaya di seluruh Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.