Persebaya Surabaya Gagal ke 8 Besar Piala Menpora, Begini Skenarionya, Takluk dari Persela & PSS

Persebaya Surabaya memiliki peluang paling besar di antara klub yang tergabung di Grup C untuk menapak ke 8 besar Piala Menpora 2021. Bajul Ijo julukan Persebaya Surabaya kini menduduki posisi puncak klasemen Grup C Piala Menpora 2021 lewat koleksi enam poin. Rinciannya, klub kesayangan Bonek dan Bonita itu mampu membukukan dua kemenangan, tepatnya kala mengalahkan Persik Kediri dan Madura United.

Meskipun demikian, bukan berarti Persebaya Surabaya terjamin lolos ke babak perempat final. Skenario pilu juga dimiliki tim asal Surabaya, Jawa Timur itu untuk terkapar mengikuti nasib rival mereka, Arema FC. Diungkapkan oleh Aji Santoso, Bajul Ijo memiliki titik lemah yang saat ini masih dalam tahap pembenahan.

Titik lemah yang dimaksud oleh pelatih Persebaya Surabaya itu ialah lini pertahanan mereka. Bajul Ijo dalam dua pertandingan terakhirnya mampu melesakkan empat gol, namun juga kebobolan dua lesakan. Statistik tak mampu menorehkan clean sheet menjadi perhatian bagi pelatih asal Kepanjen, Malang itu.

"Main sebenarnya anak anak sudah menunjukkan progres bagus. Yang perlu saya benahi soal pertahanan. Karena kita selalu kebobolan," beber Aji, dikutip dari laman resmi klub . Aji Santoso selalu mengingatkan kepada Rendy Irwan cs untuk selaku fokus dan displin dalam menggawangi lini pertahanan Bajul Ijo "Saya juga instruksikan untuk bertahan lebih kuat. Disiplin dalam bertahan serta prinsip prinsip bertahan juga harus dipahami dengan baik," tandasnya.

Jika titik lemah yang dimiliki Persebaya tak kunjung mendapatkan solusi, bukan tak mungkin Bajul Ijo bakal terkapar di dua laga terakhirnya. Bajul Ijo menyisakan dua pertandingan yang belum mereka lakoni. Tepatnya saat melawan Persela Lamongan dan duel yang kedua ialah menghadapi PSS Sleman,

Jika di dua laga tersebut Bajul Ijo meraih kekalahan, maka poin yang dihasilkan oleh Rendy Irwan cs ialah enam angka. Bajul Ijo tak bisa menapak ke fase selanjutnya apabila Madura United atau PSS Sleman mampu meraih kemenangan di laga terakhir mereka. Baik Sape Kerab dan Super Elja bakal mengemas tujuh poin dari empat pertandingan.

Di sisi lain Persela Lamongan juga berpotensi untuk mengikuti jejak Persib Bandung dan Persija Jakarta, asalkan Eky Taufik cs mampu menyapu bersih dua laga dengan kemenangan. Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan PSS Sleman vs Persebaya Surabaya

Laga 1: Juara Grup A vs Runner up Grup B Laga 2: Juara Grup B vs Runner up Grup A Laga 3: Juara Grup D vs Runner up Grup C

Laga 4: Juara Grup C vs Runner up Grup D Jumat, 9 April 2021, Pukul 18.15 WIB PSIS Semarang vs PSM Makassar

Sabtu, 10 April 2021, Pukul 18.15 WIB Persija Jakarta vs Barito Putera Minggu, 11 April 2021 Pukul 18.15 WIB

Persib Bandung vs Madura United ( ) Senin, 12 April 2021 Pukul 18.15 WIB Persebaya Surabaya vs Bali United ( )

Leave a Reply

Your email address will not be published.