Resmi Pinang Eks Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC Lanjut Gebet Satu Nama Pemain Naturalisasi

Klub Liga 2 asal Palembang, Sriwijaya FC langsung menyasar satu pemain naturalisasi setelah memboyong eks pemain Persebaya Surabaya. Sriwijaya FC terus berbenah guna menyambut gelaran Liga 2 2021. Satu di antara langkah nyata yang dilakukan oleh tim berjuluk Laskar Wong Kito ini menambah amunisi lini pertahanan.

Masuknya eks Bajul Ijo, Abu Rizal Maulana diproyeksikan untuk menambah kekuatan di sektor fullback kanan. Kepastian merapatnya pemain asal Sampang, Madura ini dikonfirmasi oleh pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar. "Ya itu full back kanan Abu Rizal yang kemarin dia di Persebaya. Terus kita butuh di kanan. Masih ada Akbar Zakaria. Tapi kita ingin ada orang yang bisa bersaing," ungkap Nil Maizar, seperti yang dikutip dari .

Abu Rizal bergabung dengan Laskar Wong Kito usai mengundurkan diri dari Bajul Ijo pasca gelaran Piala Menpora 2021. Sebagai catatan saja, Abu Rizal Maulana berseragam Persebaya sejak tahun 2017. Gerilya Sriwijaya FC dalam mendatangkan pemain baru tak seketika berhenti pada nama Abu Rizal saja.

Tim kesayangan Singa Mania ini langsung menyasar satu nama pemain naturalisasi. Kabar mengenai ketertarikan Sriwijaya FC akan pemain naturalisasi diungkapkan oleh Nil Maizar. Juru taktik yang pernah menukangi Persela ini memberikan sedikit bocoran mengenai pemain incarannya tersebut.

"Sampai hari ini pemain naturalisasi belum bergabung. Ntar sore dia telepon saya. Kalau dia bergabung besok ntar sore (tadi red) keputusannya," ungkap Nil Maizar, dikutip dari laman . Meskipun belum memberikan informasi siapa yang bakal merapat selanjutnya. Namun manajemen Sriwijaya FC membocorkan bahwa mereka akan menggunakan dua pemain naturalisasi untuk Liga 2 2021. Nil Maizar menambahkan bahwa kesepakatan dengan pemain idamannya ini sudah menemukan titik yang pasti.

Namun ia menyebutkan bahwa masih ada kendala administrasi yang membuat sang pemain belum diperkenalkan oleh Sriwijaya FC. "Yang udah oke kata manajemen baru satu. Masih ada kendala administrasi. Tapi mudah mudahan bisa selesai," kata mantan Pelatih Timnas Indonesia itu. Layak ditunggu siapa dua pemain naturalisasi yang bakal membela panji Sriwijaya FC untuk musim ini.

Satu di antara nama yang santer dikaitkan dengan Laskar Wong Kito ialah Osas Saha. Ia merupakan pemain yang banyak malang melintang di sepak bola Tanah Air. Sejumlah tim pernah ia bela, mulai dari Bhayangkara FC, PSM Makassar hingga Madura United.

Leave a Reply

Your email address will not be published.